04.15

Jenis Ikan Yang Paling Langka di Dunia | 54DewaPoker.com

Jenis Ikan Yang Paling Langka di Dunia



Dalam artikel saya kali ini, yang akan saya bahas adalah mengenai ikan yang paling langka di dunia, yaitu ikan yang sudah sangat jarang sekali ditemukan. jika kita melihat perairan di indonesia, jenis ikan yang ada di Indonesia populasinya semakin menurun dan sebagian lagi terancam punah atau langka. Kelangkaan tersebut terjadi karena berbagai faktor seperti pembukaan lahan, penampakan ikan tanpa etika dan serusakan lingkungan atau habitat laut. langsung saja ke topik , Berikut ini adalah Ikan-ikan langka yang ada di dunia :


BANDAR POKER ONLINE TERPERCAYA


1. Ikan Pirarucu


Ikan Pirarucu atau biasa dis sebut ikan Arapaima merupakan ikan dari genus dari bonytongue yang berasal dari Amazon dan Essequibo di Amerika Sealatan. Ikan ini termasuk ikan air tawar paling besar di Amerika Selatan dan juga termasuk ikan air tawar terbesar di dunia. Ikan ini dapat tumbuh panjang mencapai lebih dari dua meter, dan bahkan juga pernah ditemukan yang ukurannya mencapai 2,5 meter dengan berat mencapai 100 kg. Ikan ini merupakan salah satu type ikan yang paling di cari untuk di konsumsi di Amerika Sealatan dan mengakibatkan ikan Pirarucu atau Arapaima ini menjadi amat jarang ditemukan di alam liar. Pirarucu  memilki ketergantungan udara permukaan buat bernafas, ikan ini mempunyai jaringan yang menyerupai paru-paru untuk meng-ekstrak oksigen dari udara. dalam tempo waktu 5 sampai 15 menit ikan Pirarucu ini akan naik ke permukaan unutk mengambil udara untuk pernafasan, Hal inilah yang membuat ikan ini rentan terhadap serangan dari penangkap ikan yang menggunakan tombak..

AGEN BLACKJACK ONLINE TERPERCAYA


2. Napoleon


Ikan ini termasuk salah satu ikan karang yang hidup di daerah tropis dan panjang ikan ini dapat mencapai ukuran 1,5 meter dengan berat yang dapat mencapai 180 kilogram pada saat usia 50 tahun. salah satu keunikan dari ikan Napoleon adalah bola matanya yang dapat melihat dari sudut pandang hingga 180 derajat. kebanyakan ikan ini hidup tidak secara individu dan  mencari makanannya di karang, makanan yang biasa menjadi mangsaikan ini berupa jenis-jenis Molusca dan krustasea, ikan ini memilki reproduksi Hermaprodite. Pada saat awal ikan ini lahir, jenis kelaminnuya merupakan hewan jantan dan pada saat dewasa akan berubah menjadi betina. Ikan Napoleon banyak ditemui di kepulauan Anambas, Laut Natuna dan juga Laut China selatan. Ikan ini dapat dijual dengan harga yang mahal oleh karena itu ikan ini banyak di tangkap oleh penangkap ikan liar untuk di ekspor ke luar negri. harga ikan ini bisa mencapai jutaanper ekornya, ikan ini juga di budidayakan oleh warga setempat sebagai penopang hidup.

BANDAR POKER ONLINE


3. Sand Devil.


Ikan ini mempunyai nama yang cukup aneh yaitu Sand Devil yang mempunyai arti setan pasir dan nama lainnya lagi adalah angel shark, ikan ini termasuk dalam jenis keluarga hiu, namun yang membuatnya berbeda dari hiu lain adalah Angel Shark ini tidak agresif dan tidak menyerang kecuali jika merasa terusik. Ikan ini memiliki gigi yang sangat runcing dan dapat menyebabkan luka yang parah jika kena gigitan ikan ini. Mangsa dari ikan ini biasanya adalah ikan-ikan kecil, Krustasea dan hewan bercangkang dua.  

AGEN BLACKJACK ONLINE 


4. Freshwater Sawfish


Ikan ini termasuk salah satu ikan predator dan termasuk salah satu ikan laut yang bisa beradaptasi dengan air tawar. ikan ini biasanya dapat di temui di lautan Indo Pasifik yaitu Australia, Kalimantan, Papua, Vietnam, India, Madagaskar dan Afrilka timur. 

Demikianlah beberapa jenis ikan paling langka di dunia, semoaga dapat menambah wawasan anda mengenai dunia hewan, khusunya ikan.

0 komentar: